Sab. Mei 30th, 2020

Dinas Kepemuda dan Olahraga Provinsi Bali

Menuju Bali Era Baru "Salam Olahraga"

Hari Ketujuh POPNAS, Bali Masih Kokoh di Posisi 4 Besar

2 min read

Memasuki hari ke tujuh pertandingan di arena Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019, Bali masih kokoh bertengger di ranking empat besar dengan raihan 13 Medali Emas, 6 Medali Perak, dan 19 Medali Perunggu.

Plt Kadipora Bali I Made Rentin kepada RRI Sabtu, (23/11/2019) mengatakan cabang Olahraga Atletik atas nama I Made Agus Duik Permanaa, berasal dari SMAN 2 Mengwi, nomor Lompat Tinggi Putera telah berhasil menyumbangkan sekeping Medali Perunggu dengan lompatan 1,91 m.  

“Tim Bali harus mengakui keunggulan Tim dari Provinsi Banten dengan Lompatan 1,94 m. dan Juara Kedua Provinsi Jawa Tengah dengan lompatan 1,91 m sementara diposisi ke 3 Bali berbagi dengan Jawa Timur dengan Lompatan 1,91 meter”, jelasnya.

Selain itu pada cabor Angkat Besi, pada hari ketujuh POPNAS, telah menyelesaikan seluruh pertandingan namun masih belum mampu meraih Medali. Cabang Olahraga Panahan juga harus legowo terhenti pada babak Semi Final Divisi Nasional.

Plt Kadispora Bali itu lebih lanjut mengatakan, dari cabor unggulan Pencak Silat berhasil meloloskan 3 Pesilat, ke babak Final yakni Kelas E, atas nama I Gede Arya Widhyantara, Kelas F, atas nama Kadek Andre Nova Prayada, dan Kelas I, atas nama Kadek Adi Budiastra.

Untuk Cabang Olahraga renang yang sebelumnya sudah mengumpulkan 10 medali, berhasil menambah pundi-pundi medali di hari ketujuh. Cabor renang berhasil menambah Medali Emas nomor 400 m Gaya Ganti Perorangan Putera an. I Putu Wirawan berasal dari SMAN 1 Mengwi, Medali Perak, 100 m Gaya Punggug Putera an. A.A. Oka Satria Prabawa, berasal dari SMAN 1 Abiansemal, Medali Perunggu, 100 m Gaya Punggung Perorangan Puteri an. Komang Adinda Nugraha berasal dari SMPN 1 Mengwi.

“Cabor Renang masih menyisakan beberapa nomor pertandingan dan masih berpeluang untuk meraih Medali”, ungkapnya.

Sementara itu dari Cabang Olahraga Dayung , atlet atas nama Baruna gagal mengikuti Lomba karena mengalami Sesak nafas, namun berbeda dengan Cabang Olahraga Judo mengawali perjuangannya dengan mempersembahkan 1 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu, Medali Emas Kelas -55 kg. an. Komang Wibawa Kusuma berasal dari SMAN 4 Denpasar, Medali Perunggu, – 45 kg. an. Ni Kadek Desi Kartikasari, berasal dari SMAN 1 Gianyar, Kelas – 48 Kg. an. Ni Komang Metta Widyantari S., berasal dari SMPN 1 Mengwi  dan sekeping perunggu lagi dari Kelas – 50 kg a.n. Putu Diva Aditya Pratama, berasal dari SMAN 2 Singaraja.

http://rri.co.id/denpasar/post/berita/750519/olahraga/hari_ketujuh_popnas_bali_masih_kokoh_di_posisi_4_besar.html?fbclid=IwAR2lPDYn9njyFIZd7G5130ZVXz9CfvbgO-uVltFXiYwo6tfnV4AVjlS-bMs