Sab. Mei 30th, 2020

Dinas Kepemuda dan Olahraga Provinsi Bali

Menuju Bali Era Baru "Salam Olahraga"

POPNAS, Pejudo Bali Tambah Dua Emas Lagi

2 min read

Cabang olahraga (cabor) Judo memang salah satu cabor favorit dan diharapkan menyumbang banyak medali bagi Kontingen Bali pada event Nasional POPNAS XV Tahun 2019 yang digelar 15 sampai 25 November di Jakarta.

Memasuki hari ke delapan pertandingan, cabor judo memulai pertandingan dengan baik berhasil mempersembahkan 5 medali yakni 2 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Plt Kadispora Bali I Made Rentin dihubungi RRI Minggu, (24/11/2019) mengatakan, dua emas tersebut disumbang pejudo Ni Komang Sri Witari, kelas – 57 kg, asal SMAN 1 Amlapura, dan I Kadek Dwi Aditya, asal SMAN 1 Gianyar kelas -73 kg.

Berikutnya 1 medali perak atas nama I Gusti Agung Intan kelas – 51 kg asal SMAN 7 Denpasar, dan 2 medali perunggu, diraih I Gede Satria Narendra kelas – 66 kg asal SMAN 4 Denpasar, dan I Made Kelvin Andikayana Putra, kelas – 60 kg asal SMAN 1 Kuta Utara.

“Sampai hari kedelapan, cabor judo telah menyumbangkan 3 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu”, ujarnya.

Untuk diketahui sebelum tambahan 5 medali di hari kedelapan, cabor judo di hari sudah mengawali perjuangannya dengan mempersembahkan 1 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu, Medali Emas Kelas -55 kg. a.n. Komang Wibawa Kusuma berasal dari SMAN 4 Denpasar, Medali Perunggu, – 45 kg. an. Ni Kadek Desi Kartikasari, berasal dari SMAN 1 Gianyar, Kelas – 48 Kg. an. Ni Komang Metta Widyantari S., berasal dari SMPN 1 Mengwi  dan sekeping perunggu lagi dari Kelas – 50 kg a.n. Putu Diva Aditya Pratama, berasal dari SMAN 2 Singaraja.

Plt Kadipora Bali itu menambahkan, raihan dari cabor lainnya masih menunggu laporan resmi dari Tim Dispora yang sedang bertugas di lapangan pada beberapa cabor yang bertanding hingga penutupan POPNAS 25 November besok.

http://rri.co.id/denpasar/post/berita/750701/olahraga/popnas_pejudo_bali_tambah_dua_emas_lagi.html?fbclid=IwAR3_LWha2gOeE58bH6AUyYV-JLE1aNL5Mifllmm7F5jJwcn_UqI5mSVazUY