Sab. Mei 30th, 2020

Dinas Kepemuda dan Olahraga Provinsi Bali

Menuju Bali Era Baru "Salam Olahraga"

Tiga Pesilat Bali Raih Emas di Popnas

2 min read

Tiga pesilat berhasil menambah pundi-pundi perolehan medali emas tim Bali di ajang Popnas 2019 setelah di final mengalahkan lawan-lawan mereka.

Mereka adalah Kadek Adi Budiasta asal SMK Negeri 5 Denpasar yang meraih medali emas cabor pencak silat dari kategori tanding kelas I putra (71-75 kg).

Selanjutnya Kadek Andrey Nova Prayada asal SMA Negeri 2 Denpasar menyabet emas di kategori tanding kelas F putra (59-63 kg), dan I Gede Arya Widhyantara dari SMA Negeri 2 Denpasar meraih emas di kategori tanding kelas E putra 55-59 kg.

Pelaksana Tugas Kadispora Bali, I Made Rentin mengapresiasi perjuangan seluruh atlet Bali di ajang Popnas 2019 sehingga mampu mempersembahkan prestasi terbaik bagi kontingen Bali.

”Dengan raihan medali emas, medali perak serta perunggu oleh atlet-atlet kita, kami optimis kontingen Bali masih bisa bertahan di peringkat 4, atau bahkan tidak menutup kemungkinan bisa mengejar dan berada di peringkat ketiga,” ucap Made Rentin yang juga Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali ini.

Dia menambahkan, semangat juang atlet-atlet Bali di ajang Popnas begitu luar biasa dan mereka pantas menjadi pahlawan olahraga karena mampu membawa harum nama Bali di kancah nasional.

Menurutnya, tag line yang diusung “BALI BISA, BALI JUARA” ternyata membawa semangat juang yang luar biasa. “Kita semua berharap para atlet telah berjuang maksimal, semoga hasilnya pun maksimal,” imbuhnya.

  Sementara itu perolehan medali tidak termasuk 3 medali emas Bali di cabor pencak silat, peringkat pertama diduduki tim Popnas DKI Jakarta dengan torehan 27 emas, 19 perak dan 19 perunggu, disusul Jawa Timur di posisi kedua dengan 21 emas, 21 perak dan 39 perunggu, tempat ketiga Jawa Barat dengan 15 emas, 26 perak dan 19 perunggu, dan Bali dengan 13 emas, 16 perak dan 19 perunggu berada di tempat keempat.