Kemenpora Gelar Pelatihan Manajemen Event di Bali Kemenpora Gelar Pelatihan Manajemen Event di Bali

Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP PON) menggelar Pelatihan Manajemen Event  dalam rangka pendidikan dan kepelatihan keolahragaan di Hotel Golden Tulip Denpasar Selasa, (3/9/2019).

Event yang berlangsung selama tiga hari hingga 5 September itu melibatkan 100 peserta meliputi para praktisi maupun pelatih olahraga, mahasiswa jurusan olahraga, serta dosen olahraga dari sejumlah Perguruan Tinggi.

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Prof. Dr. Faisal Abdullah S.H., M.Si., DFM seusai membuka kegiatan mengatakan melalui kegiatan ini Kementerian Pemuda dan Olahraga ingin melatih SDM Keolahragaan di Pulau Dewata agar mampu mengkoordinir event dengan baik.

“Kita ingin menyebarkan virus baik dalam hal pengetahuan tentang mengelola pertandingan. Apa yang dibutuhkan dalam menghadirkan pertandingan yang sempurna di masyarakat. Tentu itu tak lebih dari pengetahuan yang dibutuhkan oleh pembina, relawan, atlet, pelatih, juri, wasitnya itu mengerti tentang sistem event”, ujarnya.

Khusus untuk Bali Faisal Abdullah menilai  Bali ibarat sebuah tungku yang belum menyala. Dari segi potensinya, Bali cukup mumpuni untuk mengkemas event olahraga  menarik dipadukan dengan program sport tourism. Termasuk juga keinginan Bali menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) hal itu bisa terwujud dengan manajemen event yang baik.

“Bali itu potensinya sangat besar, baik itu olahraga pantai, gunung maupun darat. Banyak yang bisa di kemas dengan baik untuk menyedot minat wisatawan. Termasuk menjadi tuan rumah PON itu sah-sah saja. Tetapi untuk venue memang banyak yang masih harus diperbaharui”, jelasnya.

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI itu menambahkan bila Bali akan melaksanakan pembangunan sarana prasarana keolahragaan sebaiknya dibuat secara terpusat. Terlebih bila nantinya terpilih menjadi tuan rumah PON, pasca di bangun venue-venue itu harus dirawat.

http://rri.co.id/denpasar/post/berita/716188/olahraga/kemenpora_gelar_pelatihan_manajemen_event_di_bali.html?fbclid=IwAR0ic_O7W321bSEq01eI58x6Th5U-zqPW1TPWvN9yIitA56LJfP1Bugcko8