Pelatihan Manajemen Event Kemenpora Happy Ending

Pelatihan Manajemen Event Keolahragaan yang dilaksanakan Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP PON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia berakhir happy ending dan sukses.

100 peserta yang terbagi dalam delapan kelompok mampu mengimplementasikan materi ajar para fasilitator dalam proposal event keolahragaan yang disimulasikan untuk menggaet para sponsor agar bersedia mendanai event.

Plt Kapus PP PON Suprapto seusai menutup kegiatan Kamis, (5/9/2019) mengapresiasi semangat para praktisi olahraga di Pulau Dewata untuk belajar mengembangkan ilmu khususnya dalam bidang manajemen event. Ia berharap ke depannya mampu lahir pengusaha muda maupun event organizer yang handal dalam mengkoordinir kegiatan olahraga dengan memanfaatkan metode MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition).

“Kami berharap sekali pemuda-pemuda Indonesia mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat. Ke depan kami harapkan bisa lahir entrepreneur muda ataupun pengelola event yang dapat dihandalkan”, harapnya.

Hal senada disampaikan Kabid Penyelenggara Olahraga PP PON Suseno. Menurutnya Bali memiliki potensi luar biasa untuk mengemas event menjadi lebih menarik, memadukan unsur pariwisata dan olahraga.

“Bali itu memiliki potensi olahraga dan pariwisata. Olahraga ini bisa dijadikan objek wisata, jadi nanti olahraganya dapat, wisatanya dapat, dan fun juga dapat”, ujarnya.

Sementara itu salah seorang peserta pelatihan Citra yang juga selaku dosen IKIP PGRI Bali berharap Kemenpora lebih sering menggelar pelatihan di Bali, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bali mampu lebih meningkat.

Di akhir sesi pelatihan tersebut, juga dipilih tujuh peserta terbaik untuk diberikan kenang-kenangan berupa modul manajemen event olahraga hasil karya Dosen Undhiksa Gede Doddy Tisna, MS, S.Or, M.Or. yang juga merupakan salah satu fasilitator dalam pelatihan tersebut.

http://rri.co.id/denpasar/post/berita/717256/olahraga/pelatihan_manajemen_event_kemenpora_happy_ending.html?fbclid=IwAR3Fv2qZhfYmh8UU9MSeZT1AUTwGm52EJVm2LJW-TlJS55S-TSzgdCUa5IE